Pengertian dan Cara Membuat Akun Sistem Pembayaran Digital Paypal

Pengertian dan Cara Membuat Akun Sistem Pembayaran Digital Paypal

Jawapostv.com – Pengertian dan cara membuat akun sistem pembayaran digital Paypal. Paypal didirikan oleh pendiri Tesla, yaitu Elon Musk dan Peter Thiel. Saat ini PayPal dijual dan menjadi milik eBay. Ebay sendiri adalah situs pasar terbesar di dunia untuk pembelian dan penjualan online yang nyaman di banyak negara.

Pengertian PayPal

Jika Anda membutuhkan akun online untuk transaksi internasional, PayPal adalah jawabannya. Paypal bisa dikatakan sebagai pengganti kartu kredit. Paypal adalah sistem pembayaran digital yang digunakan untuk cek dan transfer uang. Paypal didirikan oleh pendiri Tesla, yaitu Elon Musk dan Peter Thiel. Saat ini PayPal dijual dan menjadi milik eBay. Ebay sendiri adalah situs pasar terbesar di dunia untuk pembelian dan penjualan online yang nyaman di banyak negara.

Manfaat PayPal

Jika Anda sudah memiliki akun PayPal, tentunya ada beberapa keuntungan:

Menyimpan Saldo

Anda dapat menyimpan saldo di akun PayPal Anda. Anda biasanya dapat menggunakan saldo PayPal untuk melakukan transaksi lain. Mengirim saldo antara PayPal juga gratis. Gratis!

Pembayaran Internasional

PayPal memungkinkan Anda melakukan transaksi pembayaran internasional. Misalnya, jika Anda terdaftar di layanan freelance Fiverr, Anda dapat dengan mudah melakukan transaksi pembayaran menggunakan PayPal.

Belanja Online

Jika Anda berbelanja online, seperti membeli hosting, tema, atau apa pun, Anda memerlukan metode pembayaran. Tentu saja, Anda dapat menggunakan PayPal selain kartu kredit. Paypal dapat digunakan sebagai alternatif kartu kredit dan untuk menyelesaikan pembayaran belanja online. Mudah, bukan?

Cara membuat akun PayPal

Ingin membuka akun PayPal? Ini tidaklah rumit. Berikut langkah-langkah mudah untuk membuat akun PayPal.

  • Pergi ke paypal.com. Jika Anda mengakses dari Indonesia, Anda akan terhubung dengan situs PayPal Indonesia.
  • Klik tombol Daftar Sekarang. Ada dua jenis: akun pribadi dan akun bisnis. Jika akun Anda untuk kantor, pilih Akun Bisnis. Jika tidak, pilih akun pribadi.
  • Pilih pekerjaan dan isi formulir data pribadi dengan lengkap. Selanjutnya masukkan kata sandi Anda.
  • Menunggu verifikasi akun. Anda perlu memverifikasi akun Anda untuk menerima transaksi dari berbagai merchant PayPal di seluruh dunia. Setelah diverifikasi, Anda dapat terhubung ke dompet yang tersedia, seperti rekening bank, kartu kredit atau debit.

Perbedaan Antara Paypal dan Kartu Kredit

  • Tidak semua masyarakat dapat menerima pembayaran dengan kartu kredit. Jika Anda menggunakan kartu kredit, Anda harus mendaftar terlebih dahulu ke bank. Jika Anda menggunakan PayPal, membuat akun PayPal tidak sulit, dan syaratnya tidak seketat membuat kartu kredit.
  • Tentang keamanannya. Jika Anda menggunakan kartu kredit, informasi kartu Anda dapat terekspos ke banyak pihak, terutama dalam transaksi online. Akun Anda mungkin rentan terhadap pencurian. PayPal lebih aman. Tidak akan ada informasi yang disebarkan kepada pihak luar. Hanya PayPal yang tahu.
  • Anda dapat menyimpan saldo Anda. Ini berbeda dengan kartu kredit. Misalnya, jika Anda ingin membeli dan menjual secara online, yang perlu Anda lakukan hanyalah menyimpan saldo yang Anda terima di akun PayPal Anda. Tidak ada biaya transfer dan saldo langsung tersedia.

Itulah cara membuat akun PayPal. Mudah, bukan? Semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk memperhatikan semua keamanan transaksi digital Anda. Ini untuk melindungi data Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *